5 Detik Mengatasi Rasa Malas Untuk Meningkatkan Produktivitas

mengatasi rasa malas
Mengatasi rasa malas

Apakah Anda bertekad untuk menyelesaikan lebih banyak hal dan melihat hasil yang lebih baik dalam hidup Anda? Untungnya, produktivitas adalah kebiasaan yang dapat dipelajari apa pun situasi Anda. Masalah dengan banyak dari kita adalah kemalasan dan alasan sering kali meresap sebelum kita dapat bertindak.

Inilah mengapa aturan 5 detik dapat membantu Anda memerangi kemalasan jika digunakan dengan benar. Aturan 5 detik dibuat oleh Mel Robbins sebagai kebiasaan untuk membantu Anda segera bertindak berdasarkan dorongan positif dan efektif. Mel percaya bahwa begitu Anda mendapatkan ide bagus atau dorongan yang mendorong Anda untuk bergerak ke arah yang Anda inginkan, Anda hanya punya waktu beberapa detik untuk bertindak sebelum Anda mulai ragu-ragu atau menebak-nebak sendiri.

Untuk menggunakan aturan 5 detik, cukup berhati-hatilah saat ada dorongan. Ketika Anda merasa ragu sebelum melakukan sesuatu yang Anda tahu harus Anda lakukan, hitung 5-4-3-2-1-GO dan lanjutkan ke sebuah tindakan. Jangan dipikirkan nanti gimana ? Kalo ini gimana ? kalo itu gimana ? Nanti akan gagal dan akhirnya ada kembali rebahan. 

Kedengarannya cukup mudah bukan? Penting juga untuk mengetahui dengan tepat bagaimana Aturan 5 detik akan membantu Anda menjadi lebih produktif dan mencapai tujuan Anda terutama jika Anda merasa Anda menunda-nunda dan membiarkan kemalasan meresap terlalu sering.

Anda akan Melatih Otak Anda

Otak Anda adalah salah satu bagian tubuh Anda yang paling menarik. Ini menyimpan informasi penting, menerjemahkan sinyal dari hormon dan emosi Anda, dan juga dapat dilatih dan diatur ulang untuk membantu Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan dalam hidup.

Aturan 5 detik ini membantu Anda benar-benar mengubah otak Anda untuk mengejar peluang yang benar-benar Anda inginkan. Alih-alih berpaling atau menebak-nebak sendiri, aturan ini mendorong Anda untuk mengambil tindakan dan bergerak, baik itu ketika anda ragu berjalan ke arah seseorang yang Anda kagumi dan meminta nasihat atau bahkan ketika berbicara di depan umum/ public speaking dadakan yang membuat Anda sangat takut.

Secara alami, otak kita dilatih untuk menghindari bahaya dan menjauh dari apa pun yang mungkin menyebabkan rasa sakit atau ketidaknyamanan bagi kita. Dengan aturan ini, Anda dapat melatih kembali otak Anda untuk menerima hal-hal baru dan mengambil tindakan. Begitu Anda mulai mendapatkan hasil dari menjadi lebih produktif, otak Anda akan tumbuh lebih menerima Anda yang bertindak berdasarkan pemikiran yang akan membawa Anda lebih dekat untuk mencapai tujuan Anda .

Sadarilah Anda Tidak Pernah Akan Merasa Seperti Itu

Mel Robbins melakukan Ted Talk tentang Aturan 5 Detiknya dan menurut saya salah satu bagian yang paling kuat adalah ketika dia mengatakan bagaimana Anda tidak akan pernah merasa ingin melakukan beberapa hal.

aturan 5 detik

Lebih khusus lagi, dia berkata: “Jika Anda melakukan hal-hal yang tidak ingin Anda lakukan, Anda akan mendapatkan semua yang Anda inginkan. Area di mana Anda bahagia hanyalah karena Anda melakukan pekerjaan. "

Saya pikir begitu Anda menyadari fakta ini, Anda akan merasa lebih cenderung untuk menggunakan aturan ini. Tidak ada gunanya menunggu waktu yang tepat atau merasa termotivasi. Seringkali, saya menemukan bahwa jika saya memulai suatu proyek atau mengambil langkah pertama dalam mengejar peluang tertentu, saya akan mulai merasa lebih termotivasi dan berdedikasi untuk melihatnya.

Ajari dan Didik Diri Anda !

Ketika Anda merasa malas atau menunda - nunda , itu mungkin karena Anda tidak memiliki akuntabilitas atau otoritas yang memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan. Sebagai seseorang yang berwiraswasta, saya memiliki kebebasan untuk mengatur jadwal saya sendiri. Namun, ini bisa menjadi bumerang jika saya tidak benar-benar melakukan pekerjaan dan memenuhi tenggat waktu saya.

Menggunakan Aturan 5 detik memungkinkan Anda mendidik diri sendiri dengan menjadi orang yang mengatakan 'selesaikan ini sekarang'. Pikirkan tentang orang tua yang memberi tahu anak mereka bahwa mereka hanya punya waktu 5 detik untuk turun dan membuang sampah. Orang dewasa yang lelah seharian atau tidak ingin bangun dan menjeda acara televisi favoritnya mungkin tidak akan membuang sampah sama sekali malam itu.

Meskipun rasanya menyenangkan untuk mengatur jadwal Anda sendiri dan memilih prioritas Anda, penting juga untuk mengetahui dengan tepat kapan Anda bertindak dan menyelesaikan sesuatu sehingga daftar tugas Anda tidak menumpuk.

Mengatasi/membuang Alasan

Terakhir, mengatasi/membuang alasan adalah salah satu cara terbaik untuk menggunakan Aturan 5 detik untuk memerangi kemalasan. Kita semua punya alasan dari waktu ke waktu. Beberapa dari mereka cukup bagus sementara yang lainnya tidak. Terlepas dari keadaan atau alasannya, 5 detik sebenarnya bukanlah waktu yang lama untuk memikirkan apa yang menahan Anda untuk mendorong perang.

5-4-3-2-1, Lakukan, Jangan Dipikirkan !

Jika alarm Anda berbunyi pada jam 5:30 pagi, Anda merasa lelah tidak akan menjadi masalah jika Anda menggunakan Aturan 5 Detik ini. Jika tujuan Anda adalah bangun dan pergi ke gym, fakta bahwa di luar dingin tidak masalah. Ketika datang untuk mengirim promosi ke klien tertentu atau memulai proyek yang sulit, Anda akan ditantang untuk melewati alasan Anda dan mulai bekerja secepatnya.

Anda hanya akan mulai melihat hasil setelah Anda mengatasi alasan Anda,
"berhenti bicara dan berpikir, mulai lakukan"

Ringkasan

Aturan 5 detik terdengar mudah untuk dijalankan tetapi Anda benar-benar harus berkomitmen untuk itu. Ini dapat membantu Anda menyingkirkan kemalasan dan mulai menjadi produktif . 

Ingatlah bahwa akan ada banyak waktu di mana Anda tidak ingin melakukan pekerjaan tetapi Anda hanya perlu bangun dan mulai bergerak. Gunakan aturan ini untuk mendorong diri Anda melewati batas dan alasan Anda.

Perjelas lagi tujuan Anda sehingga Anda dapat mengetahui pikiran atau dorongan mana yang harus menerapkan aturan ini jika diperlukan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

25 Alasan Mengapa Starbucks Sangat Populer ?

Biografi dan Analisis S.W.O.T: Apple Inc.