Penjelasan Mengapa Airbnb Menjadi Startup Yang Sukses

Mengapa Airbnb Jadi Startup Sukses ?

airbnb
Airbnb logo

Airbnb, yang didirikan pada tahun 2008, kini memiliki lebih dari jutaan kamar yang tersedia di rumah, apartemen, dan bahkan kastil - lebih banyak penginapan daripada raksasa hotel seperti Hilton Worldwide, Marriott International, atau jaringan hotel lainnya di dunia. 

Untuk meraih kesuksesan sebesar itu, pertama-tama berkat pertumbuhan ekonomi berbagi. Perusahaan juga meluncurkan nilai unik "milik" kepada pengguna, yang berarti kapan pun Anda menggunakan Airbnb, Anda tidak menyewa kamar tetapi menyewa rumah. 

Meskipun sebagian besar jaringan hotel besar mencoba mengekspresikan konsep perasaan seperti di rumah kepada pelanggan, Airbnb adalah yang pertama mengungkapkan nilai ini dalam apa yang disebut ekonomi berbagi melalui internet. 

Karena karakter khas Airbnb - berbagi ekonomi dan internet. Airbnb berkembang ke 34.000 kota di hampir 200 negara dan mempersonalisasi pengalaman perjalanan setiap pengguna.

Ketika Airbnb memenangkan posisi pertamanya di bidang persewaan rumah, sekarang mulai berkembang menjadi perjalanan bisnis. Perusahaan menambahkan bagian baru "Perjalanan Bisnis di Airbnb" ke situs web dan kemitraan dengan perusahaan teknologi dan perusahaan perjalanan bisnis lainnya. 

Dari sudut pandang saya, ini adalah bagian dari strategi multibrand perusahaan. Di masa lalu, Airbnb hanya berfokus pada liburan dan waktu sewa yang singkat, tetapi pelanggannya meminta penawaran jenis baru. 

Lebih murah dan lebih mudah untuk memperkenalkan "Perjalanan Bisnis di Airbnb" daripada membuat merek baru. Karena "Perjalanan Bisnis dengan Aidbnb" memiliki reputasi dan berbagi sumber daya Airbnb asli. Saya rasa di masa depan, Airbnb akan terus memperkenalkan jenis penawaran baru seperti Airbnb-Villa, atau penjelajahan Airbnb untuk mengembangkan bisnisnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

25 Alasan Mengapa Starbucks Sangat Populer ?

Biografi dan Analisis S.W.O.T: Apple Inc.

5 Detik Mengatasi Rasa Malas Untuk Meningkatkan Produktivitas